Salurkan Infaq Anda untuk PEMBANGUNAN GEDUNG MADRASAH DINIYAH MUHAMMADIYAH SIDOMULYO KEC.ANGGANA KAB.KUKAR melalui: BANK BRI UNIT ANGGANA No. Rek. 4565.01.003179.53.3 a.n. PIMPINAN CABANG MUHAMMADIYAH ANGGANA

SEJARAH MUHAMMADIYAH

Pada tanggal 8 Dzulhiijah 1330 Hijriyah atau 18 Nopember 1912 Miladiyah, oleh almarhum KHA. Dahlan didirikan suatu persyarikatan sebagai "gerakan Islam" dengan nama "MUHAMMADIYAH" yang disusun dengan Majelis-Majelisnya, mengikuti peredaran zaman serta berdasarkan "syura" yang dipimpin oleh hikmah kebijaksanaan dalam permusyawatan atau Muktamar. Kesemuanya itu perlu untuk menunaikan kewajiban mengamalkan perintah-perintah Allah dan mengikuti sunnah Rasul-Nya, Nabi Muhammad saw., guna mendapat karunia dan ridla-Nya di dunia dan akhirat, dan untuk mencapai masyarakat yang sentausa dan bahagia, disertai nikmat dan rahmat Allah yang melimpah-limpah, sehingga merupakan: "Suatu negara yang indah, bersih, suci dan makmur di bawah perlindungan Tuhan Yang Maha Pengampun". Maka dengan Muhammadiyah ini, mudah-mudahan ummat Islam dapatlah diantarkan ke pintu gerbang Syurga "Jannatun Na'im" dengan keridlaan Allah Yang Rahman dan Rahim.


lazada

Selasa, Januari 27, 2009

LOKASI PEMBANGUNAN TK ABA 2 HANDIL TERUSAN


Lokasi pembanguna Gedung TK ABA 2 Handil Terusan

Tempat belajar sementara TK ABA 2 Handil Terusan
Dengan hanya mengharap ridho Allah Subhanahu Wa Ta'ala, Insya Allah, Pimpinan Cabang Muhammadyah Anggana, akan mendirikan sebuah bangunan Sekolah TK Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) 2 di Jalan Poros RT.6 Desa Handil Terusan, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara, Prop.Kalimantan Timur.

Pembangunan ini begitu mendesak, disebabkan selain hanya pinjam gedung TKA/TPA Fathur Rahman, juga yang lebih memprihatinkan bahwa TKA/TPA yang dipakai sementara tersebut bila pasang dalam lantainya tergenang air (banjir ROB), sehingga menggangu proses belajar mengajar.

Memang sejak mulai pembelajaran awal tahun ajaran 2008/2009 lalu, proses belajar dilaksanakan di TK/TPA Fatur Rahman, merupakan pinjaman. Oleh karena itu karena PC Muhamamdiyah Anggana sudah membebaskan tanah dengan ukuran 20 m x 50 m, maka awal tahun 2009 ini berusaha untuk memulai pembangunan gedung dimaksud. Untuk itu, kami membuka kesempatan kepada kaum muslimin dimana saja berada, untuk berwakaf jariyah dan atau berinfaq jariyah, demi terwujudnya pembangunan gedung dimaksud. Contact person kepada Ir.Amir Hady HP.08125349437.

Tidak ada komentar: