Salurkan Infaq Anda untuk PEMBANGUNAN GEDUNG MADRASAH DINIYAH MUHAMMADIYAH SIDOMULYO KEC.ANGGANA KAB.KUKAR melalui: BANK BRI UNIT ANGGANA No. Rek. 4565.01.003179.53.3 a.n. PIMPINAN CABANG MUHAMMADIYAH ANGGANA

SEJARAH MUHAMMADIYAH

Pada tanggal 8 Dzulhiijah 1330 Hijriyah atau 18 Nopember 1912 Miladiyah, oleh almarhum KHA. Dahlan didirikan suatu persyarikatan sebagai "gerakan Islam" dengan nama "MUHAMMADIYAH" yang disusun dengan Majelis-Majelisnya, mengikuti peredaran zaman serta berdasarkan "syura" yang dipimpin oleh hikmah kebijaksanaan dalam permusyawatan atau Muktamar. Kesemuanya itu perlu untuk menunaikan kewajiban mengamalkan perintah-perintah Allah dan mengikuti sunnah Rasul-Nya, Nabi Muhammad saw., guna mendapat karunia dan ridla-Nya di dunia dan akhirat, dan untuk mencapai masyarakat yang sentausa dan bahagia, disertai nikmat dan rahmat Allah yang melimpah-limpah, sehingga merupakan: "Suatu negara yang indah, bersih, suci dan makmur di bawah perlindungan Tuhan Yang Maha Pengampun". Maka dengan Muhammadiyah ini, mudah-mudahan ummat Islam dapatlah diantarkan ke pintu gerbang Syurga "Jannatun Na'im" dengan keridlaan Allah Yang Rahman dan Rahim.


lazada

Minggu, September 20, 2009

Sholat 'Ied tahun 1430 H di Halaman Masjid Mujahidin Sidomulyo



Sholat 'Ied di Halaman Masjid Mujahidin Desa Sidomulyo Kec.Anggana dipimpin oleh Ustadz Suwoko,SE (Ketua Majlis Ekonomi PWM Kaltim). Dalam khotbahnya menyampaikan bahwa nafsu adalah penghalang terbesar dari perjalanan manusia untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Nafsu tersebut harus dikendalikan, salah satunya dengan cara ibadah puasa pada bulan ramadhan yang baru lalu, kalo tidak dikendalikan nafsu tersebut, akan berdampak sangat buruk terhadap manusia, akan mendorong pada kejahatan, kecuali nafsu yang mendapat rahmat. Nafsu yang mendapat rahmat Allah yaitu nafsu yang dikendalikan untuk mendekatkan diri kepada Allah, yaitu nafsu tenang atau nafsu mutmainah. Diakhir khutbah, disampaikan pula bahwa kebiasaan yang baik selama buloan ramadlan hendaknya dilakukan pula di luar ramadlan dengan tetap istiqomah.

Sholat 'Ied dilaksanakan pukul 07.00 WITA, dikelola langsung oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Anggana ini telah dirintis sejak tahun 80 an.

Tidak ada komentar: