Salurkan Infaq Anda untuk PEMBANGUNAN GEDUNG MADRASAH DINIYAH MUHAMMADIYAH SIDOMULYO KEC.ANGGANA KAB.KUKAR melalui: BANK BRI UNIT ANGGANA No. Rek. 4565.01.003179.53.3 a.n. PIMPINAN CABANG MUHAMMADIYAH ANGGANA

SEJARAH MUHAMMADIYAH

Pada tanggal 8 Dzulhiijah 1330 Hijriyah atau 18 Nopember 1912 Miladiyah, oleh almarhum KHA. Dahlan didirikan suatu persyarikatan sebagai "gerakan Islam" dengan nama "MUHAMMADIYAH" yang disusun dengan Majelis-Majelisnya, mengikuti peredaran zaman serta berdasarkan "syura" yang dipimpin oleh hikmah kebijaksanaan dalam permusyawatan atau Muktamar. Kesemuanya itu perlu untuk menunaikan kewajiban mengamalkan perintah-perintah Allah dan mengikuti sunnah Rasul-Nya, Nabi Muhammad saw., guna mendapat karunia dan ridla-Nya di dunia dan akhirat, dan untuk mencapai masyarakat yang sentausa dan bahagia, disertai nikmat dan rahmat Allah yang melimpah-limpah, sehingga merupakan: "Suatu negara yang indah, bersih, suci dan makmur di bawah perlindungan Tuhan Yang Maha Pengampun". Maka dengan Muhammadiyah ini, mudah-mudahan ummat Islam dapatlah diantarkan ke pintu gerbang Syurga "Jannatun Na'im" dengan keridlaan Allah Yang Rahman dan Rahim.


lazada

Kamis, Oktober 02, 2014

PRM Sidomulyo akan sembelih 7 sapi dan 1 kambing

Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sidomulyo Kec.Anggana akan menyembelih tujuh ekor sapi dan 1 ekor kambing dalam ibadah qurban tahun 1435 H/2014 M, demikian dalam rapat yang diselenggarakan pada rabu malam di Masjid Mujahiddin. Terpilih sebagai ketua panitia adalah Bapak Suwono dan sekretaris Bapak Suhono. Penyembelihan dan sekaligus pendistribusian akan dilaksanakan pada hari ahad tanggal 11 Dzulhijjah 1435 H / 5 Oktober 2014 M.

Sebelumnya juga disampaikan bahwa pelaksanaan sholat Idul Adha diselenggarakan pada hari sabtu, tanggal 4 Oktober 2014 M dengan imam dan khotib Ust. Arif Syarifuddin, anggota Majlis Tarjih PW Muhammadiyah Kaltim. Sholat I'ed akan dilaksanakan di halaman Masjid Mujahiddin Desa Sidomulyo.

Untuk diketahui bahwa enam ekor sapi qurban tersebut adalah merupakan hasil tabungan dari jamaah yang berkelompok, masing-masing kelompok, ada enam kelompok yag terdiri dari tujuh orang anggota yang menyisihkan setiap bulannya selama satu tahun sejumlah uang yang disetorkan kepada kelompok untuk membeli se ekor sapi. Kegiatan ini telah berjalan tiga tahun. Dan yang mengelola  kelompok-kelompok tabungan qurban ini adalah Ibu-ibu Aisyiyah. (ay.1)

Tidak ada komentar: