Salurkan Infaq Anda untuk PEMBANGUNAN GEDUNG MADRASAH DINIYAH MUHAMMADIYAH SIDOMULYO KEC.ANGGANA KAB.KUKAR melalui: BANK BRI UNIT ANGGANA No. Rek. 4565.01.003179.53.3 a.n. PIMPINAN CABANG MUHAMMADIYAH ANGGANA

SEJARAH MUHAMMADIYAH

Pada tanggal 8 Dzulhiijah 1330 Hijriyah atau 18 Nopember 1912 Miladiyah, oleh almarhum KHA. Dahlan didirikan suatu persyarikatan sebagai "gerakan Islam" dengan nama "MUHAMMADIYAH" yang disusun dengan Majelis-Majelisnya, mengikuti peredaran zaman serta berdasarkan "syura" yang dipimpin oleh hikmah kebijaksanaan dalam permusyawatan atau Muktamar. Kesemuanya itu perlu untuk menunaikan kewajiban mengamalkan perintah-perintah Allah dan mengikuti sunnah Rasul-Nya, Nabi Muhammad saw., guna mendapat karunia dan ridla-Nya di dunia dan akhirat, dan untuk mencapai masyarakat yang sentausa dan bahagia, disertai nikmat dan rahmat Allah yang melimpah-limpah, sehingga merupakan: "Suatu negara yang indah, bersih, suci dan makmur di bawah perlindungan Tuhan Yang Maha Pengampun". Maka dengan Muhammadiyah ini, mudah-mudahan ummat Islam dapatlah diantarkan ke pintu gerbang Syurga "Jannatun Na'im" dengan keridlaan Allah Yang Rahman dan Rahim.


lazada

Rabu, Desember 19, 2012

Gotong royong membangun masjid malam hari










Beberapa jamaah dan warga Muhammadiyah mewakafkan waktu dan tenaga bergotong royong di malam hari untuk membangun masjid Mujahidin Desa Sidomulyo, Kecamatan Anggana sebab siang hari untuk mencari nafkah masing-masing. Yang dikerjakan adalah pemasangan keramik sekeliling masjid sebagai tempat menaroh alas kaki. Bagian masjid yang masih belum selesai adalah plafond teras dan pagar. Untuk itu kepada kaum muslimin dan muslimat dipersilahkan untuk berwakaf sadaqah jariiyah dengan mentransfer dana ke Pimpinan Cabang Muhammadiyah Anggana dengan nomor rekening Bank BRI 456501003179533 (ay.1)

Tidak ada komentar: