Salurkan Infaq Anda untuk PEMBANGUNAN GEDUNG MADRASAH DINIYAH MUHAMMADIYAH SIDOMULYO KEC.ANGGANA KAB.KUKAR melalui: BANK BRI UNIT ANGGANA No. Rek. 4565.01.003179.53.3 a.n. PIMPINAN CABANG MUHAMMADIYAH ANGGANA

SEJARAH MUHAMMADIYAH

Pada tanggal 8 Dzulhiijah 1330 Hijriyah atau 18 Nopember 1912 Miladiyah, oleh almarhum KHA. Dahlan didirikan suatu persyarikatan sebagai "gerakan Islam" dengan nama "MUHAMMADIYAH" yang disusun dengan Majelis-Majelisnya, mengikuti peredaran zaman serta berdasarkan "syura" yang dipimpin oleh hikmah kebijaksanaan dalam permusyawatan atau Muktamar. Kesemuanya itu perlu untuk menunaikan kewajiban mengamalkan perintah-perintah Allah dan mengikuti sunnah Rasul-Nya, Nabi Muhammad saw., guna mendapat karunia dan ridla-Nya di dunia dan akhirat, dan untuk mencapai masyarakat yang sentausa dan bahagia, disertai nikmat dan rahmat Allah yang melimpah-limpah, sehingga merupakan: "Suatu negara yang indah, bersih, suci dan makmur di bawah perlindungan Tuhan Yang Maha Pengampun". Maka dengan Muhammadiyah ini, mudah-mudahan ummat Islam dapatlah diantarkan ke pintu gerbang Syurga "Jannatun Na'im" dengan keridlaan Allah Yang Rahman dan Rahim.


lazada

Minggu, Juni 02, 2013

Pengajian bulanan, Ust.Masumi : 10 teman iblis di neraka



1.
Ust.Ir.Masumi, Ketua Majlis Pelayanan Sosial PWM Kaltim

Pengajian Bulanan PC Muhammadiyah Anggana, ahad 2 Juni 2013 (ahad pertama), disampaikan oleh Ust.Ir.Masumi, Ketua Majlis Pelayanan Sosial PW Muhammadiyah Kalimantan Timur. Disampaikan bahwa ada 10 orang yang akan menemani iblis dari dunia sampai di neraka, yaitu :  1. hakim yang curang, hakim yang tidak adil; 2. orang kaya yang sombong; 3. pedagang yang berkhianat; 4. orang yang minum khamar; 5. tukang fitnah; 6. orang yang riya', orang yang beramal hanya ingin dilihat orang; 7. orang yang memakan harta anak yatim; 8. orang yang mengangap remeh sholat; 9. orang yang enggan membayar zakat.
10. orang yang terlalu panjang angan-angan.
Pengajian diselenggarakan di kediaman Bapak Komari, Jl.Padat Karya Gang Rahmat, Desa Sungai Mariam, Kec.Anggana, Kab.Kutai Kartanegara. (ay1)

Tidak ada komentar: