Salurkan Infaq Anda untuk PEMBANGUNAN GEDUNG MADRASAH DINIYAH MUHAMMADIYAH SIDOMULYO KEC.ANGGANA KAB.KUKAR melalui: BANK BRI UNIT ANGGANA No. Rek. 4565.01.003179.53.3 a.n. PIMPINAN CABANG MUHAMMADIYAH ANGGANA

SEJARAH MUHAMMADIYAH

Pada tanggal 8 Dzulhiijah 1330 Hijriyah atau 18 Nopember 1912 Miladiyah, oleh almarhum KHA. Dahlan didirikan suatu persyarikatan sebagai "gerakan Islam" dengan nama "MUHAMMADIYAH" yang disusun dengan Majelis-Majelisnya, mengikuti peredaran zaman serta berdasarkan "syura" yang dipimpin oleh hikmah kebijaksanaan dalam permusyawatan atau Muktamar. Kesemuanya itu perlu untuk menunaikan kewajiban mengamalkan perintah-perintah Allah dan mengikuti sunnah Rasul-Nya, Nabi Muhammad saw., guna mendapat karunia dan ridla-Nya di dunia dan akhirat, dan untuk mencapai masyarakat yang sentausa dan bahagia, disertai nikmat dan rahmat Allah yang melimpah-limpah, sehingga merupakan: "Suatu negara yang indah, bersih, suci dan makmur di bawah perlindungan Tuhan Yang Maha Pengampun". Maka dengan Muhammadiyah ini, mudah-mudahan ummat Islam dapatlah diantarkan ke pintu gerbang Syurga "Jannatun Na'im" dengan keridlaan Allah Yang Rahman dan Rahim.


lazada

Kamis, November 12, 2009

Pengajian Malam Rabu PR Muhammadiyah Sidomulyo


Pengajian malam rabu (setelah sholat maghrib menjelang sholat Isya), di masjid Mujahiddin Sidomulyo Kec.Anggana 10 Nopember 2009, disampaikan oleh Ustadz Suharno,S.Ag. Dalam penyampaiannya beliau mengingatkan bahwa manusia wajib meminta pertolongan kepada Allah SWT dengan sabar dan sholat. Manusia disuruh sabar terhadap ujian Allah SWT berupa ketakutan (rasa cemas), kelaparan, kekurangan harta, kematian, dan kekurangan buah-buahan. Karena Allah SWT bersama orang-orang yang sabar.
Terhadap sholat jangan sekali-kali ditinggalkan, tidak ada alasan untuk tidak menegakkan sholat, tidak sanggup berdiri dikerjakan dengan duduk, kalo tidak sanggup duduk sholat dikerjakan dengan berbaring, hal ini menunjukkan betapa pentingnya sholat bagi orang yang mengaku beriman kepada Allah SWT.

Yang membuat jamaah pengajian senang adalah dengan kedatangan Ust.H.Kodiran Salim, da'i dari Jakarta yang diantar oleh Bapak Drs.H.Abdul Hadi (Ketua PD Muhammadiyah Kota Samarinda), beliau sempat memberikan pencerahan bagi jamaah tentang bagaimana seharusnya manusia itu berbakti kepada orang tua, terutama kepada ibu. Dengan bantuan multimedia, banyak jamaah yang terharu dan bahkan ada yang menangis, setelah diingatkan betapa kita banyak berbuat salah dan dosa kepada orang tua. Ust.H.Kodiran Salim memberikan ceramahnya setelah sholat Isya.

Tidak ada komentar: